BANTUAN KEMBALI DIKEMAS UNTUK WARGA LANDASAN ULIN SELATAN

BANTUAN KEMBALI DIKEMAS UNTUK WARGA LANDASAN ULIN SELATAN

January 18, 2021 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Jajaran Kelurahan Landasan Ulin Selatan mulai mengemas kembali bantuan bagi korban banjir di wilayah tersebut. Bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan peralatan mandi tersebut rencananya akan dibagikan dalam waktu dekat.

Lurah Landasan Ulin Selatan, Adi Royan, Senin (18/1/2021), mengatakan warga terdampak di wilayahnya mencapai 425 kepala keluarga (KK) dengan total 1.095 jiwa. Bantuan tersebut juga termasuk donasi para dermawan.

“Semoga Rabu ini warga sudah dapat kembali ke rumah. Kami terus menghitung penurunan debit air di wilayah terdalam,” ujar Lurah.

Lurah Landasan Ulin Selatan Adi Royan

Selama penanganan, dijelaskan Adi Royan, pihaknya sangat terbantukan aksi para relawan dan warga masyarakat sekitar. Mulai penyaluran hingga proses evakuasi. “Kami terbantu sekali oleh Relawan Pengayuan membersihkan lumpur di rumah warga.

Adi Royan berharap, genangan air segera menyurut dalam beberapa hari ke depan. “Kemarin dilaporkan terjadi penurunan 10-15cm di RT 01. Semoga Rabu sudah benar-benar surut,” ujarnya.
Reporter: Randi
Editor: Rudy Azhary