Press "Enter" to skip to content

TERGET SATU DAPIL SATU KURSI, DPD PAN BANJARBARU SIAPKAN BACALEG PUTRA PUTRI TERBAIK DI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – DPD PAN Kota Banjarbaru daftarkan 30 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Banjarbaru, Jumat (12/5/2023). Mengangkat tema keberagaman, rombongan DPD PAN Banjarbaru berjalan menuju KPU Banjarbaru diiringi tarian khas Suku Dayak.

Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru Emi Lasari, menyerahkan langsung berkas pendaftaran itu, dan diterima langsung oleh Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat.

Menurut Emi, pendaftaran itu sengaja dilakukan hari ini, karena bertepatan dengan nomor urut Partai PAN yakni nomor urut 12.

“Ada empat dapil yang kami sediakan. Dapil satu 12 Bacaleg, Dapil dua 4 Bacaleg, Dapil tiga 5 Bacaleg, dan Dapil empat 9 Bacaleg,” ujar Emi.

Dengan begitu, dilanjutkan Emi, dirinya menargetkan 1 Dapil 1 kursi, atau 4 kursi di DPRD Kota Banjarbaru. “Jika lebih itu bagian dari bonus karena kerja politik dari kawan-kawan,” katanya.

Pentingnya menyiapkan Bacaleg yang berkualitas, dan paham akan adanya permasalahan yang ada di masyarakat. Dikatakan Emi, DPD PAN Banjarbaru menyiapkan Bacaleg dengan latar belakang yang beragam.

“Seperti unsur pemuda, kami tidak hanya memilih pemuda karena dari sisi usia, tetapi dari pemuda yang selama ini kiprahnya cukup berkontribusi besar di Banjarbaru,” ucapnya.

Selain itu juga ada dari sisi perempuan. Menurutnya, keterwakilan perempuan DPD PAM Banjarbaru sudah melebihi dari 30 persen. Perempuan yang dipilih mereka yang punya jejak rekam mampu mewakili suara-suara perempuan.

“Ada yang dari akademisi, pengusaha, penghiat masyarakat, media, aktivis, dan beberapa dari organisasi kewanitaan,” katanya.

Emi memastikan, seluruh Bacaleg nya merupakan putra dan putri terbaik di Kota Banjarbaru, yang selama ini memang banyak berkiprah di Banjarbaru.

(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.