Press "Enter" to skip to content

SIAGAKAN RATUSAN PERSONEL, MALAM PERGANTIAN TAHUN DI BANJARBARU KONDUSIF


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah mengatakan, suasana kemanan dan ketertiban pada malam pergantian tahun di Kota Banjarbaru, kondusif. Hal tersebut dikatakannya, Senin (1/1/2024).

“Tahun ini ada tambahan tempat berkumpul, yakni di kawasan Cempaka, dan sudah kami tempatkan juga personel di sana,” katanya.

Meski terjadi peningkatan keramaian masyarakat dibandingkan dari tahun sebelumnya,  namun hal tersebut tidak membuat arus lalu lintas terganggu.

“Peristiwa kecelakaan lalu lintas juga nihil, dan titik rawan kejahatan masih bisa terkendali,” ujarnya.

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, selama perayaan malam tahun baru 2024 itu, Polres Banjarbaru melibatkan sebanyak 268 personel.

“Personel kami siagakan pada sejumlah titik keramaian di Kota Banjarbaru. Di samping menggelar patroli rutin secara berkala, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres Banjarbaru bersama unsur Forkopimda menggelar patroli skala besar, guna memberikan rasa aman, kepada masyarakat.

Personel gabungan yang terlibat dalam patroli itu ditempatkan pada berbagai lokasi strategis, seperti pusat keramaian, area publik dan sejumlah titik ruas jalan di Banjarbaru.

Selain itu peningkatan pengamanan juga dilakukan pada sekitar objek vital, termasuk fasilitas umum dan tempat wisata.

“Kami berkomitmen untuk melindungi warga dan menciptakan suasana perayaan tahun baru yang aman dan nyaman bagi semua orang,” ucapnya.

(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *