Press "Enter" to skip to content

REAL COUNT SEMENTARA, PARTAI GOLKAR UNGGUL DI BANJARBARU


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Partai Golkar menempati urutan teratas perolehan suara DPRD tingkat Kota Banjarbaru. Hal ini berdasar pada data yang dikutip pada situs pemilu2024.kpu.go.id.

Situs tersebut menyebutkan, sampai dengan saat ini Partai Golkar masih menduduki peringkat pertama perolehan suara. Dengan perolehan 2.765 suara dari 285 tempat pemungutan suara (TPS) di Banjarbaru.

Disusul dengan partai kebangkitan Bangsa (PKB) diurutan kedua dengan perolehan suara 2.065 atau setara dengan 11,74 persen.

Diurutan ketiga ada partai Nasional Demokrasi (Nasdem). Saat ini, tercatat ada 11,21 persen suara pada partai besutan Surya Paloh tersebut atau setara dengan 1.971 suara.

Dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru, Gusti Rizky memperkirakan pihaknya memperoleh 6 kursi di DPRD Banjarbaru.

“Perkiraan insyaAllah 6 kursi sementara,” kata Gusti Rizky belum lama ini.

Jumlah kursi tersebut, diperkirakan dua dari Dapil Banjarbaru 2 (Cempaka), dua dari Dapil Banjarbaru 1 (Utara dan Selatan) dan masing-masing satu kursi dari Dapil Banjarbaru 3 dan 4.

Namun, Gusti Rizky memastikan pihaknya masih menunggu hasil penetapan dari KPU Banjarbaru. “Masih belum bisa deklarasi, menunggu hasil dari KPU,” kata Gusti Rizky.

Ketua DPD Partai Nasdem Banjarbaru, Darmawan Jaya menyatakan hal serupa.

Jaya menyebut, pihaknya masih menunggu data masuk seluruhnya. “Kita tunggu 100 persen data masuk, semua masih dinamis di lapangan,” kata Jaya.

Sekedar informasi, hasil hitung suara pemilu legislatif DPRD Kota Banjarbaru telah terhitung di 285 TPS dari 898 TPS di Banjarbaru atau setara dengan 31,75 persen suara masuk.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *