Press "Enter" to skip to content

POLSEK CEMPAKA GAGALKAN RENCANA TAWURAN SARUNG ANTAR KELOMPOK


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Petugas kepolisian Polsek Cempaka mengamankan sejumlah remaja yang ingin melakukan aksi tawuran menggunakan sarung, Sabtu (16/3/2024) pulul 01.00 dini hari.

Bermula saat patroli gabungan antara Polsek Cempaka dan Dishub Banjarbaru melintasi Jalan Mistar Cokrokusomo. Petugas gabungan melihat sejumlah kelompok yang sedang bersantai, setelah dilakukan pemeriksaan kelompok remaja tersebut ternyata ingin melakukan aksi tawuran sarung antar kelompok.

Kapolsek Cempaka AKP Syuaib Abdullah, melalui Kajaga Regu 2 Aiptu Henneri Fransisco mengatakan, hasil pemeriksaan kelompok remaja yang diamankan tersebut mereka sedang menunggu instruksi dari kelompok lain untuk melakukan tawuran.

“Ada 7 remaja yang kami amankan, sebagian dari mereka ada yang masih di bawah umur. Mereka sedang menunggu instruksi dari kelompok lawan untuk menentukan tempat tawuran mereka,” ujarnya.

Hasilnya, barang bukti berupa sarung yang dimodifikasi (Di Pintal) sebanyak 7 lembar, beserta Handphone yang berisi chatingan perjanjian tawuran diamankan di Polsek Cempaka.

“Ini kali kedua kami mengamankan remaja yang ingin tawuran sarung. Bahkan, sebelumnya sarung tersebut berisikan batu,” katanya.

Terkait lawan kelompok remaja tersebut, kata Henneri, pihaknya masih dalam proses penyelidikan.

“Pelaku yang saat ini diamankan akan kami lakukan pembinaan dan dipanggil orang tuanya, agar orang tua mengetahui perilaku anaknya di luar rumah,” ucapnya.
(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *