Press "Enter" to skip to content

POLRES BANJAR SIAP AMANKAN PEMILU 2024


Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Dalam rangka pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pemilu serentak 2024, Polres Banjar menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas), Senin (12/2/2024).

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik mengatakan, sebanyak 446 personel akan terlibat dalam ditiap TPS di Kabupaten Banjar.

“Asa juga 41 personel BKO Polda, 3.666 petugas Linmas. Untuk total jumlah TPS di Kabupaten Banjar 1.833,” ujarnya.

Irfan menjelaskan, semua personel yang diterjunkan ini, langsung ke tiap kecamatan dan rencana akan langsung melaksanakan gelar pasukan bersama Linmas.

“Selanjutnya, mereka akan bertugas ke tiap TPS yang sudah ditentukan sesuai dengan surat tugasnya masing-masing. Mereka akan bertugas hingga 15 Februari 2024, guna mendampingi masyarakat dalam kontestan demokrasi. Untuk pengamanannya 1×24 jam,” katanya.

Terkait kerawanan yang ada di Kabupaten Banjar, Ifan melanjutkan, ada 2 tempat, yakni di DPT Khusus dan rawan karena jarak tempuhnya.

“Jadi, kerawanan ini bukan karena kerawanan kriminalitas dan konflik sosial. Di mana untuk DPT Khusus yang berjumlah 1.600 sekian ini. Kami sebut rawan, karena berada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas). Sementara kerawanan di Kecamatan Paramasan karena jauhnya demografi wilayah,” ucapnya.

Terkait personel yang bertugas untuk pengamanan Pemilu serentak 2024, tambah Kapolres Banjar, hanya dilengkapi dengan perlengkapan senjata berupa tongkat polisi.

“Jadi tidak ada anggota Polri yang membawa senjata api saat bertugas di tiap TPS,” tutupnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *