Press "Enter" to skip to content

POLRES BANJAR SIAP AMANKAN PEMILU 2024

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Ratusan personel siap diturunkan Polres Banjar guna mengamankan penyelenggaraan Pemilihan Legislatif 2024 nanti. Pasukan tersebut juga diperkuat dengan tambahan petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang jumlahnya tak kalah banyak. Hal itu dikatakan Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat usai apel pergeseran pasukan, Senin (12/2/2024).

“Jumlah personel 446 ditambah 336 Linmas dan ada juga 41 personel BKO Polda Kalsel. Tidak ada yang membawa senjata api, mereka dibekali tongkat polisi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, pasukan tersebut kemudian disebar di masing-masing tempat pemungutan suara. Selain menjaga keamanan saat pemilu, petugas juga memantau potensi tindakan kriminalitas maupun potensi jika ada kerawanan konflik sosial.

“Ada dua titik yang menjadi fokus, yaitu DPT khusus dan TPS di Paramasan karena lokasi terbilang jauh karena demografinya,” kata Kapolres.

DPT Khusus, dijelaskannya seperti di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) karna jumlahnya 1600 dan perlu penjagaan agar penyelenggaraan berjalan aman, tertib dan lancar. (Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.