Press "Enter" to skip to content

PEDULI KORBAN BANJIR, MAHASISWA DAN PECINTA ALAM SWASTA BANJARBARU – MARTAPURA GELAR BAKSOS

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Puluhan mahasiswa dan pecinta alam swasta di Martapura – Banjarbaru, gelar penggalangan dana, Sabtu (11/2/2023), di depan gerbang Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru. 

Bantuan itu, digelar untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah banjir di beberapa titik yang ada di Kabupaten Banjar.

Koordintor Kegiatan, Fujiono menjelaskan, kegiatan tersebut digelar oleh pihaknya sejak 7 hingga 12 Februari 2023 di tempat yang berbeda-beda.

“Kami melaksanakan di temapt yang berbeda-beda, seperti di depan Universitas Ahmad Yani (UAY) Banjarbaru dan saat ini di depan ULM Banjarbaru,” ucapnya.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dan Pecinta Alam Swasta tersebut berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp5juta lebih.

“Untuk dana ini akan kami belikan sembako yang akan diserahkan langsung satu tangan ke pada masyarakat yang terdampak,” jelas lelaki yang akrab disapa Puji.

Dirinya mengungkapkan, penggalangan dana yang dilakukan oleh pihaknya karena melihat dilapangan, banjir yang melanda Kabupaten Banjar terbilang cukup lama, sehingga pihaknya tergerak untuk melakukan penggalangan dana .

“Karna melihat kondisi banjir yang cukup lama dan tidak langsung membaik perekonomian masyarakay, makanya kami gerak dipasca ini,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa ULM, Borneo Lestari, UAY, IAI Darussalam, dan Pecinta Alam dan Seni X-PAS Borneo. (Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.