Press "Enter" to skip to content

KOMISI III DPRD BANJARBARU PANTAU PEMBANGUNAN EMBUNG CEMPAKA YANG MOLOR


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Embung Cempaka yang masih dalam proses pengerjaan dipantau Komisi III DPRD Banjarbaru, Kamis (4/1/2024). Tinjauan lapangan itu dilakukan, menyusul molornya pengerjaan proyek, yang harusnya sudah selesai pada akhir tahun 2023.

Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru, Emi Lasari mengatakan, dari hasil peninjauan progres pengerjaan embung terlihat tidak terlalu signifikan dari peninjauan yang mereka lakukan pada November 2023 lalu.

“Pengerja masih melakukan pengerukan dan buangan tanah dan pintu air yang sedang dikerjakan juga tidak terlalu banyak perkembangan secara fisik,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya kuranh yakin jika embung ini bisa selesai sampai batas waktu perpanjangan sesuai adendum, dengan pola kerja seperti ini.

“Tidak hanya progres pengerjaan proyek, soal perencaan pembangunan embung juga menjadi sorotan,” katanya

Menurut Emi molornya pengerjaan proyek tersebut tidak terlepas dari, penyusunan perencanaan kegiatan.

Misalnya mengenai lokasi penempatan tanah hasil pengerukan embung, yang sempat membuat pengerjaan terhenti lebih kurang selama dua bulan.

“Sehingga ini akan menjadi bahan evaluasi kami, termasuk nanti kami akan meninjau ulang perencanaan proyek,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Emi juga meminta kepada Dinas PUPR, untuk tidak memaksakan pekerjaan lanjutan, sebelum menyelesaikan proyek yang sedang berjalan

“Selesaikan saja dulu pekerjaan ini sampai tuntas, baru mengerjakan kegiatan selanjutnya. Supaya tidak terkesan memaksakan pekerjaan,” ucap Emi.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *