Press "Enter" to skip to content

KEPENGURUSAN FKUB BANJARBARU DILANTIK, SEKDA MINTA BANTU SUKSESKAN PEMILU 2024


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarbaru, dilantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah, Jumat (8/12/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga membuka langsung kegiatan kemah pemuda lintas agama dan lintas budaya, di halaman Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banjarbaru.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam mewujudkan Pemilu damai, yang mana kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 8 hingga 9 Desember 2023.

“Menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi guna mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai dan lancar,” ujarnya.

Adapun dalam acara kemah tersebut mengusung tema Bina Generasi Muda Lintas Agama dan Lintas Budaya untuk Kerukunan Umat Beragama dan Mehadapi Pemilu Damai 2024 di Kota Banjarbaru.

Sekda melanjutkan, perbedaan pilihan politik, agama, budaya, dan suku tidak semestinya memecah belah nilai-nilai toleransi yang selama ini sudah terbangun dan terawat di kota Banjarbaru.

“Kita harus menunjukkan komitmen berbeda tapi satu tujuan, sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik dan berkualitas untuk membawa daerah lebih baik kedepan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarbaru, Rizana Mirza mengucapkan, kegiatan tersebut merupakan upaya respon Pemko Banjarbaru dalam menyikapi perkembangan informasi dan perkembangan suhu politik yang semakin memanas terutama jelang-jelang hari mencoblosan.

“Dihadiri sekitar 86 peserta dari tiap perwakilan FKUB Kota Banjarbaru. Semua peserta kami satukan dalam satu kegiatan agar terjalin komunikasi dan menjaga nilai-nilai kebersamaan,” katanya.

Selain itu, lanjut Mirza, juga untuk menyelesaikan permasalahan intoleransi yang masih sering muncul pada Pemilu. Mirza juga mengajak semua masyarakat untuk bisa mensukseskan Pemilu damai 2024.

(Randi, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *