Mon. Jul 22nd, 2024

KARHUTLA DI ULIN SELATAN, BPBD DIMINTA LEBIH PERHATIAN

Waktu Baca: < 1 minute

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Lurah Landasan Ulin Selatan Adi Royan mengatakan bahwa, kerap terjadi hampir tiap tahun kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Pengayuan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Hal tersebut disampaikannya kepada SuratKabarDigital.com, Senin (27/9/2021). Dirinya menyampaikan, kepada jajaran pemerintah daerah beserta seluruh stakeholder khususnya yang terkait dengan karhutla agar bisa melakukan pencegahan dan pengendalian secara intensif didaerah tersebut. 

“Perhatian seperti Peralatan dalam penanganan karhutla. Sedangkan untuk relawan rescue didaerah pengayuan yang kerap terjun kelapangan sering mengalami kendala dalam penanganan Karhutla, yaitu peralatan untuk pemadaman api,” ucapnya.

Dikatakan Adi Royan, untuk diwilayahnya yang kerap mengalami kebakaran karhutla yaitu di RT 01, 02 dan 03, dengan wilayah rawan kebakaran yang sangat luas.

Lanjut Adi Royan, seringnya kebakaran karhutla diwilayahnya merupakan kiriman api dari wilayah Landasan Ulin Tengah, Desa Pandahan, dan Kurau.

“Kami sangat mengharapkan adanya bantuan dari BPBD berupa alat penunjang pemadaman api. Untungnya ditahun ini mengalami penurunan kebakaran karhutla, karena dibantu cuaca yang juga sering hujan,” katanya.

Lebih lanjut, Adi Royan menjelaskan bahwa, akan membuat sumur bor dilokasi yang rawan bencana karhutla. Dengan bekerja sama dengan salah satu perusahaan yang ada diwilayahnya. (Randi/Rudy Azhary)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *