Press "Enter" to skip to content

DRAINASE DI TRIKORA, INI KATA NURKHALIS

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Nurkhalis Anshari kembali soroti drainase yang ada di Jalan Trikora Banjarbaru. Nurkhalis menjelaskan, drainase merupakan hal penting dalam suatu pembangunan jalan untuk melakukan penataan dan peningkatan jalan Provinsi juga harus memikirkan drainase atau pembuangan massa air.

“Drainase di Jalan Trikora harus segera dibenahi oleh Pemerintah Provinsi sehingga terhubung dengan drainase yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota Banjarbaru,” katanya, Jumat (10/12/2021).

Menurutnya, drainase merupakan satu nafas yang artinya peningkatan jalan secara fisik juga harus sinkron dengan penataan drainasenya di kanan kirinya agar umur jalannya itu lebih lama.

Nurkhalis melanjutkan, perlu adanya kolaborasi dan perencanaan yang matang antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota terkait pembangunan perencanaan daerah, khususnya penataan dan peningkatan kualitas jalan provinsi yang didalamnya juga terdapat perihal pembangunan dan peningkatan drainase.

“Dengan sinergitas yang baik maka publik juga akan menikmati jalan-jalan yang bagus, tidak banjir dijalan dikarenakan saluran drainase berfungsi dengan baik dan pejalan kaki juga nyaman, serta estetikanya pun rapi,” ujarnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *