Reading Time: < 1 minute

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Vaksinasi tahap dua kembali dilaksanakan di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor, Selasa (3/8/2021). Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan target satu juta dosis vaksin per hari oleh Pemerintah Indonesia terus digencarkan untuk menekan dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi sebagai langkah cepat dan preventif menyusul meningginya kasus dengan varian baru yang membahayakan.

“Hingga vaksinasi tahap kedua ini kegiatan aman dan lancar. Antrean diatur sedemikian rupa, jaga jarak dan wajib prokes. Animo warga sangat tinggi, jadi harus benar-benar dilaksanakan dengan sangat ketat,” ujar Yulmaizir.

Kepala Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor Mayor Kes dr Tri Supriyanto mengatakan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tak cukup melalui vaksinasi namun harus didukung pola hidup dengan menerapkan protokol kesehatan sehari-hari.

“Tidak bisa ego sektoral, harus sama-sama kita melawan Covid-19 itu. Jangan ragu untuk divaksin karena aman, halal, dan membantu meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh,” katanya. (HMS, Rudy Azhary)