Reading Time: < 1 minute


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago terus mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Imbauan itu disampaikannya melalui press release saat kembali melaksanakan Serbuan Vaksin di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor, Kamis (2/9/2021), di Kota Banjarbaru.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang telah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah selama pandemi Covid-19 berlangsung. Menurutnya, vaksinasi dapat mengurangi resiko tingkat keparahan jika seseorang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita perlu melindungi diri dari penyebaran wabah Covid-19 melalui vaksin agar tubuh kita mendapatkan kekebalan dan meningkat imun tubuh,” kata Danlanud.

Masih disampaikan Danlanud, selama kegiatan Serbuan Vaksin, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketatt seperti masker, cuci tangan, jaga jarak, dan tidak menghindari kerumunan.

“Dosis vaksin pertama yang disuntikkan berfungsi membentuk antibodi yang lebih kuat dan diharapkan menurunkan tingkat mordibitas dan mortalitas yang disebabkan infeksi virus Covid-19,” ucapnya.

Meski begitu, menurut Danlanud, setelah divaksinasi bukan berarti kebal terhadap Covid-19. Tetap waspada dan menjaga kesehatan untuk menyelamatkan diri kita dan menjaga orang lain. (HMS/Randi/ Rudy Azhary)