Mon. Jul 22nd, 2024
Waktu Baca: < 1 minute

Batola, SuratKabarDigital.com – Bupati Batola Hj Noormiliyani membuka Expo Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berisi penandatangan kerja bersama antara Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM BPSDM PMDDTT dengan Universitas Lambung Mangkurat, Sabtu (13/11/2021). Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM-DDTT), Jajang Abdullah mengatakan, tujuan diselenggarakannya expo untuk memperkenalkan BUMDes kepada masyarakat luas serta mengenalkan produk unggulan yang dihasilkan dari berbagai kabupaten di Kalsel.

“Serta lebih mengenalkan BUMDes dan BUMDesma (BUMDes Bersama) kepada dunia usaha sehingga adanya jalinan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak untuk bisa berinvestasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Batola Noormiliyani sangat mengapresiasi terselenggaranya Expo BUMDes, dirinya menilai kegiatan ini memiliki makna penting terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang telah berdampak menurunnya kegitan usaha ekonomi hampir semua sektor.

“BUMDes ini berfungsi untuk mengelola usaha yang berasal dari pemanfaataan aset, pengembangan investasi dan produktivitas, penyedia jasa pelayanan serta berbagai jenis usaha lainnya ini harus diberdayakan melalui kegiatan usaha ekonomi maupun pengembangan investasi dan produktivitas perekonomian potensi desa hingga pengembangan ekosistem ekonomi digital,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Bupati, seluruh daerah dapat memanfaatkan sebagai media promosi pengembangan potensi investasi desa dan saling berbagi pengalaman serta pemberdayaan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *