Press "Enter" to skip to content

BUPATI BALANGAN PIMPIN APEL HARI PRAMUKA

Balangan, SuratKabarDigital.com – Apel dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-59, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan, dilaksanakan di Lapangan Martasura Paringin, Minggu (16/08).
Hari Pramuka jatuh pada 14 Agustus 2020. Tema pada tahun ini
“Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

Apel dihadiri anggota pramuka dari pengurus tingkat ranting hingga tingkat cabang serta pembina pramuka dari berbagai kwartir. Bupati Balangan, Ansharuddin, didaulat sebagai inspektur upacara.

Ansharuddin mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini. “Alhamdulillah Kabupaten Balangan juga memperingati Hari Pramuka Kwarcab Balangan, meskipun pelaksanaannya tertunda 2 hari,” ujarnya.

Ketua Kwarcab Balangan, Burhan, mengatakan program kerja selama Covid-19 ini, tetap menyesuaikan arahan dari provinsi dan sudah melaksanakan beberapa kali rapat. “Bakti sosial tetap kita melaksanakan sesuai dengan program kerja yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Begitu pula dengan pembinaan disekolah, tetap diserahkan kepada gugus depan sekolah disesuaikan dengan program yang ada. Pada masa pandemi saat ini sekolah belum melaksanakan kegiatan.
(Roel/Red-Wan/SKD)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *