×

TIGA PELAJAR PELAKU BEGAL DI MARTAPURA: BUTUH UANG BAYAR KONTRAKAN

TIGA PELAJAR PELAKU BEGAL DI MARTAPURA: BUTUH UANG BAYAR KONTRAKAN

0 0
Waktu Baca: 2 minutes
Read Time:1 Minute, 25 Second


Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Aksi begal yang sebelumnya sempat viral di Kabupaten Banjar tepatnya di Jalan Tanjung Rema Martapura, kini para pelaku telah diamankan di Polres Banjar pada, Sabtu (28/9/2024).

Total ada tiga pelaku yang diamankan, satu diantaranya masih dibawah umur. Para pelaku yaitu MS 21 tahun, MFR 19 tahun dan MF 16 tahun. Ketiganya masih berstatus pelajar.

Dua pelaku beserta barang bukti, dihadapkan didepan awak media saat menggelar Konferensi Pers, Rabu (2/10/2024), di ruang Satreskrim Polres Banjar. Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat, melalui Wakapolres Kompol Faisal Amri Nasution menyampaikan, kejadian tersebut dilakukan para pelaku saat dibawah pengaruh minuman keras (Miras).

“Sebelum melakukan aksinya mereka menenggak miras oplosan atau biasa disebut gaduk. Pelaku mengincar pengendara yang melintas seorang diri,” ujarnya.

Kata Wakapolres, ada dua korban dari kejadian tersebut. Korban pertama sempat dihadang pelaku menggunakan sajam jenis parang dan celurit, dan berhasil melarikan diri.

IMG-20241003-WA0003-1024x768 TIGA PELAJAR PELAKU BEGAL DI MARTAPURA: BUTUH UANG BAYAR KONTRAKAN

“Korban pertama berhasil melarikan diri, namun mengalami luka sobek dibagian jari kelingking akibat terkena sajam pelaku,” ucapnya.

Sedangkan korban kedua, lanjut Wakapolres, dihadang para pelaku menggunakan sajam. Korban yang takut langsung menyerahkan kendaraannya dan langsung lari menyelamatkan diri.

Atas perbuatannya, tersangka MS dan MFR disangkakan pasal 365 KUHP ayat 2, dengan hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara. Sedangkan MF (anak di bawah umur) akan diproses sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2012, tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Dihadapan awak media, pelaku MS mengaku, nekat melakukan aksi begal tersebut karena membutuhkan uang untuk membayar kontrakan.

“Alasan melakukan ini karena saya mau membayar kontrakan dan kebetulan lagi butuh uang,” ucapnya.

MS juga mengaku, otak dari perbuatan tersebut yaitu dari MF pelaku yang masih dibawah umur. Tindakan tersebut dilakukannya baru pertama kali dilakukan.
(Randi, Rudy Azhary, Red)

happy TIGA PELAJAR PELAKU BEGAL DI MARTAPURA: BUTUH UANG BAYAR KONTRAKAN
Happy
0 %
sad TIGA PELAJAR PELAKU BEGAL DI MARTAPURA: BUTUH UANG BAYAR KONTRAKAN
Sad
0 %
excited TIGA PELAJAR PELAKU BEGAL DI MARTAPURA: BUTUH UANG BAYAR KONTRAKAN
Excited
0 %
sleepy TIGA PELAJAR PELAKU BEGAL DI MARTAPURA: BUTUH UANG BAYAR KONTRAKAN
Sleepy
0 %
angry TIGA PELAJAR PELAKU BEGAL DI MARTAPURA: BUTUH UANG BAYAR KONTRAKAN
Angry
0 %
surprise TIGA PELAJAR PELAKU BEGAL DI MARTAPURA: BUTUH UANG BAYAR KONTRAKAN
Surprise
0 %