WAKIL WALI KOTA BANJARBARU SERAHKAN SK PENGANGKATAN CPNS

WAKIL WALI KOTA BANJARBARU SERAHKAN SK PENGANGKATAN CPNS

December 28, 2020 0 By SuratKabarDigital
Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan SK CPNS ke salah satu peserta di Gedung Bina Satria DPRD Kota Banjarbaru, Senin (28/12/2020)


Banjarbaru, SuratKabaraDigital.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan penyerahan surat keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS, Senin (28/12/2020), di Gedung Bina Satria DPRD Kota Banjarbaru. Turut berhadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru Sri Lailana, dan seluruh Kepala SKPD.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengucapkan selamat kepada peserta. “Semoga menjadi semangat saat memasuki dunia kerja yang baru yang menuntut profesionalitas dan tanggungjawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, dijelaskan Wakil Wali Kota, sesuai PP No53/2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) terdapat hak, kewajiban dan larangan. Termasuk ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, dan Pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, berdaya guna, dan bertanggungjawab terhadap tugas pokok dan fungsinya.

“Loyalitas, pengabdian dan profesional tentu diharapkan untuk membangun citra pada sistem pemerintahan di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru Sri Lailana mengatakan, Kota Banjararu menjadi daerah paling pertama melakukan penyerahan di banding kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

“SK yang diserahkan sebanyak 186 orang dari 188 formasi yang dibuka. Untuk jumlah keseluruhan pelamar melalui System Online (Portal Nasional SSCN 2019) sebanyak 4.005 pelamar. Adapun jumlah yang lulus sebanyak 3.743 pelamar dan jumlah yang tidak lulus sebanyak 262 orang,” kata Sri Lailana. (Rudy Azhary/Red/SKD)