TAMAN PINTAR BELUM DIGANTI, KADISPORABUDPAR: TAK ADA ANGGARAN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) Taman Pintar di Jalan Panglima Batur Kota Banjarbaru diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat menikmati suasana kota dengan nyaman. Beragam fasilita penunjang pun dilengkapi agar menarik wisatawan lokal dan luar daerah. Mulai dari Skate Park bertaraf internasional, pernak-pernik edukasi hingga gedung bioskop mini yang diberi nama Misbar singkatan gerimis bareng.

Sayangnya, usai diresmikan mendiang Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pada 19 november 2019 lalu  persoalan, yaitu adanya kesamaan pemberian nama RTH tersebut dengan daerah lain di Pulau Jawa. Peroalan tersebut pun pernah dipertanyakan sejumlah Anggota DPRD Kota Banjarbaru saat melakukan peninjauan setahun lalu. Anggota dewan berharap nama tersebut segera diganti agar tidak menuai masalah dengan daerah lain.

Dikonfirmasi terkait masih terpampangnya nama ‘Taman Pintar” tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kota Banjarbaru Hidayaturrahman mengatakan penggantian nama terkendala biaya karena terjadi refokusing lantaran pandemi Covid-19.

“Memang untuk mengganti itu anggaaranya tidak terlalu besar, karena ada refokusing jadi kami tidak dapat melakukan segera penggantian nama taman itu,” ujarnya, Kamis (4/1/2021).

Hidayat juga membenarkan adanya kesamaan  nama di taman yang menyediakan fasilitas Skate Park bertaraf internasional, bioskop mini, dan taman edukasi itu oleh Pemerintah Daerah Istimewa Jogjakarta.  (Rudy Azhary)