RESES, DOA UNTUK WALIKOTA HINGGA PESAN TERTULIS OLEH WARGA GUNTUNG MANGGIS

RESES, DOA UNTUK WALIKOTA HINGGA PESAN TERTULIS OLEH WARGA GUNTUNG MANGGIS

July 28, 2020 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – H AR Iwansyah melakukan Reses di Kelurahan Guntung Manggis, Komplek Guntung Manggis Living Style, Kecamatan Landasan Ulin, Selasa (28/7/2020). Reses dengan protokol kesehatan selama pandemi Covid19 ini dihadiri warga RT24 dan warga dari tiga komplek diantaranya Komplek Guntung Manggis Living Style, Eka Paksi dan Mahkota Kebon Manggis. Turut berhadir, Ketua RT24 H Rusli.

Penyerahan lembar aspirasi warga ke H AR Iwansyah (kiri)

Berbeda dari reses-reses sebelumnya, di masa pandemi, H AR Iwansyah dari Fraksi Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru ini hanya memberikan sambutan, dan menerima aspirasi warga yang telah disiapkan secara tertulis.

“Reses adalah kewajiban sebagai anggota DPRD untuk kembali ke daerah pemilihan atau bekerja di luar kantor untuk bertemu dan menyerap aspirasi warga. Karena situasi dan kondisi masih pandemi, beberapa aturan diterapkan agar kesehatan warga tetap terjaga saat reses dilaksanakan,” ujar Iwansyah.

Warga Komplek Guntung Manggis Living Style memeriksa suhu menggunakan alat digital.

Agar tak terjadi penumpukan massa, kata Iwansyah, reses dibagi menjadi empat pertemuan. Aspirasi sudah disiapkan lebih dulu dan disampaikan tertulis, kemudian diserahkan secara simbolis oleh masing-masing Ketua Komplek dan Ketua RT24 di hadapan warga.

“Alhamdulillah, masyarakat juga sangat peduli dan menjaga dengan semangat menyiapkan tempat mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan mengatur tempat duduk dengan jarak (Sosial Distance),” katanya.

Iwansyah menyebutkan, beberapa aspirasi warga yang disampaikan tertulis diantaranya persoalan drainase, sistem penerangan, kondisi jalan yang masih belum diaspal, dan persoalan administrasi kependudukan serta pembangunan sarana olahraga warga. “Ada usulan warga tiga komplek agar ada penambahan RT baru. Mereka beralasan, selain memudahkan komunikasi dan koordinasi lintas warga, usulan pembentukan RT baru ini untuk memudahkan warga yang akan atau sedang berurusan administrasi, pendidikan, kesehatan dan urusan sosial masyarakat,” ujar Iwansyah.

Iwansyah juga mengajak warga agar mendoakan kesembuhan untuk Walikota Banjarbaru dan Isteri yang terkonfirmasi positif Covid19. “Semoga Pak Nadjmi dan Ibu segera pulih dan sehat agar dapat kembali bertugas dan berkumpul bersama lagi,” ujar Iwansyah mengajak warga doa bersama yang dipimpin Ketua RT24.

Iwansyah juga mengimbau warga tetap mematuhi aturan dan anjuran pemerintah menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha dan kesiapan warga menghadapi masuknya musim kemarau. “Tetap jaga kesehatan. Mari kita bersama menjaga dan mengantisipasi potensi kebakaran hutan dan lahan. Saling berkomunikasi antara warga dan sesama komplek, Insha Allah keguyuban membawa keberkahan bersama,” ujar Iwansyah.

Dari pantauan SuratKabarDigital.com, warga komplek Guntung Manggis Living Style melakukan pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan dengan sabun, mewajibkan penggunaan masker bagi warga yang hadir dan mengatur jarak duduk antar warga. (Rudy Azhary/Red-RA/SKD)