PT POS INDONESIA (PERSERO) BANJARMASIN APRESIASI PROGRAM KEMENSOS


Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Sebanyak 9.862 warga Kota Banjarmasin telah menerima Bantuan Sosial Tunai atau BST yang merupakan program Kementerian Sosial RI setiap bulan selama 2020. Hal itu dikatakan Kepala PT Pos Indonesia (Persero) Banjarmasin Lilik Wahyu Saptono, Kamis (11/2/2021) kepada SuratKabarDigital.com.

Lilik menuturkan, program BST tetap dilanjutkan di 2021, hanya saja nilainya berbeda, lebih sedikit dari nominal sebelumnya. Meski begitu, Lilik mengapresiasi langkah positif Kementerian Sosial RI tersebut.

Menurutnya, program Kementerian Sosial RI tersebut sangat membantu masyarakat di masa pandemi dan bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan awal tahun ini.

“Warga sudah mengambil dan merasakan manfaat BST. Program ini berlanjut di 2021, jika sebelumnya Rp600 ribu, kini hanya Rp300 ribu. Kami sangat mengapresiasi karena sangat membantu warga terdampak banjir terlebih di masa pandemi Covid-19,” ujar Lilik.

Launching penyerahan BST tahap 10 dan 11 (Januari – Februari 2021), ditambahkan Lilik sudah dilaksanakan dan bertempat di PT Pos Indonesia (Persero) Banjarmasin.

“Salah satu daerah di Kalsel yang terdampak banjir adalah Kota Banjarmasin. Tentu bantuan ini sangat membantu dan meringankan beban warga terdampak bencana,” ujarnya.

Reporter: Lie
Editor: Rudy Azhary