LURAH: 24 JIWA MENGUNGSI DI LIANG ANGGANG

LURAH: 24 JIWA MENGUNGSI DI LIANG ANGGANG

January 7, 2021 0 By SuratKabarDigital
Kondisi rumah warga di Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang.


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Hujan masih saja mengguyur Kota Banjarbaru di awal 2021. Akibatnya, sejumlah rumah warga di Landasan Ulin Selatan terendam air. Warga pun terpaksa mengungsi di Posko BPBD Kota Banjarbaru. Dikonfirmasi terkait musibah tersebut, Lurah Landasan Ulin Selatan, Adi Royan mengatakan, ketinggian air pernah melebihi lutut orang dewasa.

“Alhamdulillah kini sudah menurun. Dulu malah sampai sepinggang. Sebagian warga yang rumahnya terendam diungsikan ke Posko. Ada 7 Kepala Keluarga dengan total 24 jiwa,” ujar Adi Royan, Kamis (7/1/2021).

Bantuan seperti beras, mie instan, sarden, minyak goreng, dan perlengkapan membangun dapur umum juga sudah disalurkan. “Dinas Sosial sempat memberikan makanan siap saji (nasi kotak) selama tiga hari. Logistik makanan kami koordinasikan dengan BPBD,” katanya.

Agar tak merepotkan warga yang diungsikan, kata Adi Royan, pihaknya melibatkan para isteri Ketua RT setempat untuk membantu di dapur umum. Musibah ini, ditambahkan Adi juga sudah dikoordinasikan dengan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Reporter: Randi
Editor: Rudy Azhary