DUA DESA DI BATOLA BERPELUANG

DUA DESA DI BATOLA BERPELUANG

August 6, 2020 0 By SuratKabarDigital

Batola, SuratKabarDigital.com – Dari 34 desa yang tersebar di 17 wilayah di Kabupaten Barito Kuala, Desa Anjir Muara dan Desa Karang Bunga mendapat kunjungan Tim Penilai Kampung Tangguh Propinsi Kalimantan Selatan, Kamis (6/8/2020).

Menurut Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, adanya penilaian posko Kampung Tangguh Banua Covid-19 ini disambut baik sebagai pemantauan ketangguhan dalam mencegah penyebaran wabah covid-19

” Ada 2 desa yang mewakili Kabupaten Batola dalam lomba Kampung Tangguh covid-19 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang ikut dinilai oleh tim penilai, yaitu Desa Anjir muara kota dan Desa Karang Bunga,”

Tim penilai Kampung Tangguh Banua, Kombes Pontjo Sudyatmoko menjelaskan, selain melakukan penilaian juga memastikan kesiapan kedua desa ini sebagai Kampung tang Tangguh Covid-19.

Camat Anjir Muara Jaya, Hidayatilullah mengatakan, ada 5 kesiapan atau ketangguhan yang disiapkan dalam kampung tangguh, baginya bukan masalah menang atau kalah, tetapi bagaimana kedepannya bisa lebih baik.

Bersama Kombes Pontjo Sudyatmoko, selain tim Polda Kalsel, tim penilai yang turun ke lapangan juga berasal Dinas Sosial , Dinas Ketahanan Pangan dan BPBD serta Dinas Kominfo Provinsi Kalsel. (Hym/Red-RA/SKD)