CALON WAKIL WALI KOTA BANJARBARU GERAM

CALON WAKIL WALI KOTA BANJARBARU GERAM

October 15, 2020 0 By SuratKabarDigital
Calon Wakil Wali Kota Banjarbaru, H AR Iwansyah

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Calon Wakil Wali Kota Banjarbaru H AR Iwansyah geram lantaran sejumlah baliho dirinya bersama H Gusti Iskandar dirusak orang tak dikenal dua kali dalam se-pekan. Menurutnya, jika tak segera ditindaklanjuti, akan menimbulkan fitnah dan saling tuding antar pendukung paslon. Alasan itulah, Iwansyah langsung melapor ke Kantor BAWASLU Kota Banjarbaru, Rabu (14/10/2020), pukul 22.00 WITA.

“Selama ini Banjarbaru damai dan aman. Beberapa kali pemilihan, baik itu Pileg, Pilkada maupun Pilpres lancar dan kondusif. Kami (Iskandar – Iwansyah), berharap kejadian ini segera ditindaklanjuti. Jangan sampai Banjarbaru terpecah lantaran saling tuding dan fitnah,” ujar Iwansyah.

Tim Iskandar – Iwansyah, dijelaskan Calon Wakil Wali Kota Banjarbaru, Iwansyah, sudah diinstruksikan agar mengambil langkah menindaklanjuti sesuai aturan saja. “Kami sudah instruksikan tim agar tak terpengaruh. Sebagai peserta Pilkada, kami dukung dan support BAWASLU agar lekas terselesaikan,” kata Iwansyah.

Menyikapi laporan pasangan Iskandar – Iwansyah, Ketua BAWASLU Kota Banjarbaru, Dahtiar mengatakan, BAWASLU akan segera berkoordinasi dengan KPU Kota Banjarbaru perihal masuknya laporan dari salah satu pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru 2020.

“Ya, kami mengapresiasi sikap dan langkah Iskandar – Iwansyah yang segera melaporkan kejadian itu. Tentu, ada proses dalam setiap pelaporan. Ada mekanismenya, syarat formil dan materilnya. Kami tunggu dua hari untuk melengkapi bahan laporan tersebut,” kata Dahtiar.

BAWASLU Kota Banjarbaru mengimbau kepada seluruh pasangan calon, tim sukses, dan para relawan agar menahan diri. “Seluruhnya, termasuk masyarakat agar menjaga kondusifitas. Banjarbaru itu kan statusnya kota, dan harus menjadi contoh bagi daerah lain yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2020,” ucapnya. (Rudy Azhary/Red-RA/SKD)