APEL SIAGA KARHUTLA, BEGINI KATA PJS WALI KOTA BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com — Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru yang menjabat sekaligus Direktur SATPOL PP dan LINMAS KEMENDAGRI Bernhard E. Rondonuwu didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru Marhain Rahman  menggelar apel kesiapsiagaan dalam penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 di halaman Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, didampingi langsung oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem, KASAT POL-PP Kabupaten Tanah Bumbu H Riduan, serta diikuti oleh seluruh anggota SATPOL PP dan DAMKAR Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (7/10/2020).

Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru yang menjabat sekaligus Direktur SATPOL PP dan LINMAS KEMENDAGRI Bernhard E. Rondonuwu dalam arahannya menyampaikan peran SATPOL PP sebagai garda terdepan dalam memerangi dan menegakkan protocol kesehatan kepada masyarakat, tugas dan fungsi yang paling penting adalah menyadarkan masyarakat akan pentingnya selalu mengedepankan prtokol kesehatan seperti 3 M, yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Pola penyebaran yang sangat banyak saat ini diketahui adalah dari orang ataupun keluarga disekitar kita, oleh karena itu pentingnya selalu menjaga keluarga disekitar kita dengan cara menerapkan dan mematuhi 3M tadi dan selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Bernhard E. Rondonuwu sekali lagi ingin meyakinkan masyarakat bahwa Pemerintah Daerah dan Juga Pemerintah Pusat hadir selalu bersama-sama yaitu dengan Satpol PP dan TNI- POLRI sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan penanganan penyebaran covid 19 yang ada di seluruh Indonesia, dalam hal ini juga mengajak bagi seluruh warga untuk sama sama selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita dapat sama sama melandaikan penyebaran covid 19. (Adv)