Press "Enter" to skip to content

ANGKASA PURA I RAYAKAN HUT KE-59 DENGAN SISWA SISWI SLB NEGERI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Manajemen Angkasa Pura I mengajak siswa siswi SLB Negeri Kota Banjarbaru ke Bandara Internasional Syamsudin Noor, Rabu (15/02/2023). 

Siswa siswi yang datang tersebut diajak untuk mengelilingi Bandara Internasional Syamsudin Noor, sekaligus menunjukan berbagai fasilitas khusus untuk difabel.

“Ada dua ruangan yang kami perlihatkan, yakni ruang layanan fasilitas khusus (Disabled Facility Service) yang ada di Check In Area, dan toilet khusus difabel yang tersebar di beberapa titik,” ujar General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono.

Toilet khusus difabel itu, dikatakannya, disiapkan dengan berbagai alat pendukung, mulai dari sensor untuk membuka pintu, tiang pegangan, hingga kloset khusus.

Pada kesempatan tersebut juga, Manajemen Angkasa Pura I berkesempatan menyerahan bantuan untuk siswa siswi SLB Negeri Banjarbaru.

“Alat pendukung sekolah seperti tas ransel, alat tulis, buku, sepatu dan uang. Kami menyadari bahwa sektor pendidikan luar biasa jarang tersentuh bantuan,” ucapnya.

Dony melanjutkan, bantuan itu juga dalam rangka hari ulang tahun ke-59 PT Angkasa Pura I.

Disamping itu, Kepala SLB Negeri Banjarbaru, Elik Supriyanti menyampaikan, antusiasme dan apresiasi kepada Manajemen Angkasa Pura I.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PT Angkasa Pura I kepada siswa-siswi kami dalam bentuk dukungan peralatan sekolah,” katanya.

Elik mengaku, merasa senang karena sudah diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung fasilitas difabel di Bandara dan berdiskusi tentang hal-hal yang dapat ditingkatkan atau ditambahkan dari fasilitas yang ada.  (Randi, Rudy Azhary, red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *