WALI KOTA BANJARBARU: TUJUAN PKK BUKAN LOMBA

WALI KOTA BANJARBARU: TUJUAN PKK BUKAN LOMBA

March 19, 2021 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Rabu (17/3/2021), di Balai Kota. Vivi Mar’i Zubedi sebagai ketua TP PKK 2021-2024. Turut hadir, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono.

Wali Kota mengatakan, keberhasilan TP PKK mendukung pembangunan bukan dari jumlah memenangi lomba melainkan menciptakan keluarga yang hidup jauh dari kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan.

“Umuran keberhasilan gerakan TP PKK adalah bagaimana kebermanfaatan di tengah masyarakat dan di kalangan warga. Lomba itu hanya nilai tambanya saja,” kata Wali Kota.

Menurutnya, gerakan TP PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja partisipatif dan pengelolaannya dari dan oleh masyarakat dalam upaya pembimbingan, pembinaan, dan pemberdayaan agar keluarga hidup sejahtera, maju dan mandiri.

Wali Kota juga menyampaikan tentang bagaimana 10 program TP PKK dijalankan ke depannya. Mulai dari pembinaan sikap mental bagi anak dan remaja, peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K, pemahaman tentang pangan keluarga yang bergizi, beragam, seimbang dan aman (B2SA), HATINYA PKK, Posyandu, gerakan sayang ibu dan program lainnya.

Ketua TP PKK Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi menuturkan keberhasilan gerakan yang dimotori kaum perempuan itu terbukti nyata melalui 10 program pokoknya. Kini, tak hanya perempuan namun juga ada laki-laki di dalamnya.

Melalui program itu, Vivi berharap terwujudnya kesejahteraan keluarga dengan terpenuhinya setiap anggota secara materi, sosial, mental, dan spiritual. Dengan begitu, dapat hidup layak sebagai manusia yang bermartabat.

Kepengurusan baru juga diharapkan Vivi menjadi pelopor perubahan, tak terpecah belah hingga di level bawah. “Di 2021-2024, kita minimalisir kegiatan yang hanya bersifat seremonial saja,” ucapnya. (RA/Adv)