WALI KOTA BANJARBARU SEBUT YANG BARU LEBIH LAYAK

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kota Banjarbaru akhirnya menggelar Soft Opening Pasar Bauntung yang baru di Jalan RO Ulin Kecamatan Banjarbaru Selatan. Pasar baru yang dibangun di atas lahan Stadion Mini RO Ulin tersebut disebut lebih layak dan representasif dibanding pasar yang lama yang dianggap sudah tak representatif lagi.

Soft Opening tersebut dihadiri Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, dan didampingi Sekda Said Abdullah, Kadis Perdagangan Abdul Basid, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Andri Irawan, Wakil Ketua DPRD Taufik Rachman, dan pejabat terkait.

Diwawancara usai acara, Wali Kota mengatakan pasar yang baru jauh lebih bagus dan sangat layak. “Mari kita hilangkan arti pasar itu kotor dan becek,” ujarnya, Selasa (16/2/2021), di Pasar Bauntung yang baru.

Menurut Wali Kota, keberadaan pasar yang baru ini menjadi tambahan ikon baru Kota Banjarbaru. Para pedagang dan pembeli agar mengubah perilaku, menjaga protokol kesehatan, keamanan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan pasar.

Mendampingi Wali Kota, Sekda Said Abdullah menambahkan, ada aturan yang harus ditaati di pasar yang baru tersebut. Jika ada yang tak menaati, maka akan diberikan tindakan tegas.

“Aturan ketat. Pemko aka mengambil alih toko jika ada yang melanggar peraturan tersebut. Karena toko tersebut murni diberikan kepada pedagang,” ujar Sekda.

Di tahap pertama relokasi pedagang, sebanyak 238 pedagang terdaftar dan menempati Pasar Bauntung yang baru tersebut.

Reporter: Randi
Editor: Rudy Azhary

Leave a Reply

Your email address will not be published.