VIVI KEMBALI TAMPILKAN KERAJINAN BANJARBARU DI KRIYANUSA 2022

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi kembali memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk lokal khas Kota Banjarbaru seperti, kain Sasirangan, Purun, Rajutan dan Manik diajang Nasional bahkan Internasional.
Kali ini Produk lokal khas Banjarbaru, Vivi Zubedi menghadirkan di Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) tahun 2022, Rabu (21/9/2022), di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran ini merupakan sebagai salah satu perwujudan dari produk-produk kriya buatan dalam negeri yang memiliki aspek budaya, yang dapat diperlihatkan dan diapresiasi oleh masyarakat luas. Serta dikembangkan lebih lanjut sebagai komoditas industri yang memiliki daya saing dan bernilai ekonomi tinggi.

“Pameran ini dapat memberikan ruang bagi industri kerajinan, khususnya untuk di Kota Banjarbaru untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi dalam menampilkan produk-produk unggulan,” ujar Vivi Zubedi.

Vivi melanjutkan, Dekranasda merupakan salah satu elemen terpenting penggerak industri kerajinan di Indonesia. “Dekranasda sendiri didirikan untuk mendukung Pemerintah dalam upaya untuk membina, mengembangkan, melestarikan dan mempromosikan keragaman produk budaya yang bernilai tinggi serta berdaya saing global,” katanya.

Masih kata Vivi, terselenggaranya pameran kerajinan nusantara tahun 2022 menjadi peluang untuk kebangkitan UMKM di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Diharapkan dalam acara ini mampu menarik minat para pengunjung untuk memilik Kriya Banjarbaru sebagai buah tangan atau oleh-oleh,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress