UNISKA CARI CALON REKTOR BARU


Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Tahapan pendaftaran pemilihan Rektor Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari periode 2021-2025 telah dibuka. Tahapannya dimulai sejak 22 hingga 28 Februari 2021. Demikian disampaikan Ketua Panitia Dr Murdiansyah Herman, Senin (22/2/2021).

Murdiansyah mengatakan, jabatan sebelumnya berakhir pada 29 April 2021, secara otomatis harus ada rektor baru yang terpilih. “Terbuka bagi siapa saja yang berminat mendaftar sebagai calon Rektor Uniska selanjutnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan tahapan penyelenggaraan pemilihan Rektor. Pada 1 hingga 9 Maret data calon yang sudah masuk kemudian diperiksa dan dilakukan verifikasi persyaratan. “ Nanti 13 Maret pengumuman hasil verifikasi dokumen dan dana calon rektor,” katanya.

Selanjutnya, pada 14 Maret dilaksanakan tahapan penetapan Calon Rektor. Dilanjutkan penyampaian program dengan mengundang LLDIKTI, Dewan Penyantun, Guru Besar UIN pada 1 April 2021.

Sekretaris Panitia, Dr Husaini menambahkan, rapat senat pemilihan rektor diagendakan pada 5 April 2021. Lalu dilakukan penyampaian oleh Senat ke pihak Yayasan untuk ditetapkan pada 10 April 2021.

Kepala Biro Humas Uniska Dr Ahmad Munawar mengungkapkan, pihaknya bertanggung jawab atas publikasi baik tahapan dan syarat pemilihan rektor. “Jadi terbuka secara umum pemilihan Rektor Uniska 2021-2025,” kata Dosen Fakultas Hukum Uniska ini.

Ia berharap, calon rektor yang mendaftar memenuhi kriteria dan persyaratan seperti jabatan fungsional Lektor Kepala, gelar Doktor (S-3), dan berbadan sehat serta bebas Covid-19 dari instansi kesehatan.

Reporter: Lie
Editor: Rudy Azhary

Leave a Reply

Your email address will not be published.