TANGANI BANJIR, PEMKO BANJARBARU: KONDISI WARGA SEHAT

0 0
Read Time:41 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Bencana banjir yang melanda sebagian wilauyah di Kota Banjarbaru berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan kepada warga terdampak. Menyikapi hal itu, Pemko Banjarbaru melakukan upaya  preventif agar penyakit tidak berkembang di pengungsian. Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza mengatakan, pemeriksaan kesehatan pengungsi terus dilakukan secara berkala.

“Umumnya  dalam kondisi sehat dan tercukupi kebutuhan kesehatannya, beberapa waktu yang lalu petugas Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru didampingi oleh rombongan Dinas Kesehatan Tanah Bumbu melakukan pengecekkan di setiap posko posko,” kata Kadinkes.

Pelayanan serta pemeriksaan kesehatan terhadap korban terdampak banjir yang terdapat di posko posko menjadi tujuan utama rombongan tersebut.  Meskipun ada beberapa warga terdampak yang mengungsi mengalami gangguan kesehatan itu lantaran bawaan penyakit yang diderita sebelumnya. Pemko juga memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga terdampak banjir, meskpun tak memiliki atau menggunakan BPJS. (Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress