TAK SEMUA SEKOLAH DI BANJARBARU PTM

TAK SEMUA SEKOLAH DI BANJARBARU PTM

January 4, 2021 0 By SuratKabarDigital
Kadisdik Kota Banjarbaru Muhammad Aswan

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru belum dapat menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sepenuhnya di masa pandemi Covid-19. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Banjarbaru, Muhammad Aswan, Senin (4/1/2021). Menurutnya, hanya sebagian sekolah yang sudah siap saja yang menyelenggarakan PTM.

“Ada sejumlah sekolah yang jadi percobaan PTM karena dianggap jarang terjadi interaksi sosial. Seperti di Palam, Cempaka, Batu Ampar, dan ada beberapa sekolah swasta yang diprioritaskan karena dianggap mampu melengkapi dan siap,” ujar Kadisdik.

Masih di Dinas Pendidikan, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Edy Yuana menambahkan, proses verifikasi masih terus berjalan.

“Ada 18 sekolah Piloting dan Non Piloting yang sudah mengajukan. Yang sudah mengajukan jumlahnya sebanyak 20 sekolah,” katanya.
Edy menyebutkan, beberapa hal yang wajib disediakan diantaranya Thermo Gun, tempat cuci tangan, kondisi ruangan kelas tersebut sudah dilakukan verifikasi di lapangan. (RAN/Red-RA/SKD)