SAID ABDULLAH PASCA GURU KHOLIL MUNDUR PILKADA

SAID ABDULLAH PASCA GURU KHOLIL MUNDUR PILKADA

June 23, 2020 0 By SuratKabarDigital

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Peta politik jelang Pilkada di Kabupaten Banjar kian dinamis. KH Khailulurrahman yang awalnya berpasangan dengan Said Abdullah, menyatakan mengundurkan diri. Otomatis, Said Abdullah yang kini masih menjabat sebagai Sekda Kota Banjarbaru ini pun harus menunggu siapa yang layak berpasangan dengannya selepas Guru Kholil, sapaan akrab KH Khailulurrahman, bertarung dan memenangkan hati masyarakat Kabupaten Banjar untuk memimpin selanjutnya.

Mengenai kemunduran Guru Kholil, Said Abdullah, Selasa (23/6/2020), kepada SuratKabarDigital.com mengatakan tak memengaruhi keinginannya maju.

“Saya menghargai keputusan dan pilihan Guru Kholil. Tentu akan ada yang baru mendampingi saya maju. Mau birokrat atau bukan, tunggu saja hasilnya nanti. Yang jelas saya ingin menjalankan pemerintahan di Kabupaten Banjar sebagai orang nomor satu,” ujar Said Abdullah.

Menurutnya, karir birokrasi yang telah dilalui sudah cukup sebagai modal menjalankan amanah memimpin di birokrasi. “Karena Saya ingin nomor satu dan cukup mampu menjalankannya. Dalam Pilkada, yang saya perlukan adalah pasangan yang mampu memenangkan Pilkada,” ujarnya.

Terkait figur pendamping, nama Saidi Mansur yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banjar bersama Guru Kholil disebut-sebut. “Siapapun, termasuk Pak Saidi Mansur. Jika memang itu keputusan atau dari Parpol, yang jelas saya katakan sekali lagi bahwa saya tetap maju sebagai orang nomor satu, bukan yang kedua,” ucapnya.

Said berkeyakinan, meskipun figur pendamping pengganti Guru Kholil selanjutnya dari atau bukan seorang Ulama, dirinya mampu memenangkan Pilkada Banjar. “Ya, masing-masing punya pertimbangan politik. Mau berpasangan dengan siapa pun, niat Saya maju adalah untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Banjar,” ujarnya. (Rudy Azhary/SKD)