RELOKASI PASAR, KADISDAG BANJARBARU TAK BERANI MENJAMIN 100 PERSEN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Proyek Pasar Bauntung yang baru di Jalan RO Ulin kabarnya sudah rampung tinggal menunggu waktu peresmian saja. Meski demikian, persoalan pro dan kontra relokasi pedagang masih belum sepenuhnya tuntas. Dikonfirmasi hal itu, Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kota Banjarbaru Abdul Basid menjelaskan, kewenangan menginformasikan rampung tidaknya proyek pasar bukan tugas Dinas Perdagangan.

“Bukan kewenangan kami menyatakan pasar sudah rampung atau belum, ada SKPD terkait. Tugas kami salah satunya menyiapkan proses relokasi pedagang dalam waktu dekat ini,” ujar Kadisdag.

Ditanya masih adanya pro dan kontra relokasi para pedagang, Kadisdag menjelaskan perlu waktu panjang dan bertahap.

“Awalnya diresmikan hari jadi Kota Banjarbaru, April nanti. Karena kondisinya berbeda dan kabarnya akan dipercepat prosesnya. Jujur, Disdag tak dapat menyelesaikan proses relokasi sendiri. Saya tak berani berani menjamin semua pedagang mau direlokasi. Apalagi 80 persen, tidak berani menggaransi,” ucap Kadisdag.

Dalam waktu dekat Disdag, dilanjutkan Basid akan bertemu DPRD Kota Banjarbaru untuk dengar pendapat sebelum peresmian atau relokasi dilaksanakan. (Rudy Azhary)