REHABILITAS MENURUN DARI TAHUN SEBELUMNYA, BNNK BANJARBARU: BANYAK FAKTOR

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru ditahun 2021 ini mendapat angka klien yang mendapatkan layanan rehabilitasi rawat jalan di Klinik Pratama BNN Kota Banjarbaru ada 60 orang. Kepala BNN Kota Banjarbaru Agus Lukito mengatakan, dari 60 orang tersebut untuk data penyalahgunaan atau pecandu narkoba berdasarkan Kecamatan di Kota Banjarbaru sendiri yakni Banjarbaru Selatan 15,8 persen.

Agus melanjutkan, Banjarbaru Utara 10,5 persen, Cempaka 25,5 persen, Landasan Ulin 14,5 persen dan Liang Anggang 1,3 persen.

“Dari sekian banyak pecandu narkoba tersebut didominasi usia produktif, yakni 25 hingga 40 tahun. Dimana usia tersebut masih bisa melakukan aktivitas sosial secara optimal,” ujarnya.

Masih kata Agus,ada pula klien lainnya berasal dari luar daerah diantaranya Kabupaten Banjar 28,6 persen, Banjarmasin, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Selatan dan Balangan berjumlah masing-masing 1,3 persen.

Jika dibandingkan dengan dua tahun ke belakang, lanjutnya, angka tersebut menurun. Di tahun 2020 ada 84 orang. Sedangkan pada tahun 2019 mancapai 142 orang.

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya penurunan tersebut, seperti belum berani melapor.

“Kami terus berupaya mencegah dan mengurangi serta menyembuhkan para pecandu. Mulai dari sosialiasi ke masyarakat hingga memfasilitasi rehabilitasi,” katanya.

Masih kata Agus, meskipun berlokasi di Banjarbaru, BNNK Banjarbaru tetap melayani mereka yang datang dari luar daerah. Termasuk Kabupaten Banjar yang sampai saat ini masuk wilayah tugas BNN Banjarbaru. (Randi/Rudy Azhary/Ris)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress