PJS WALI KOTA BANJARBARU KE KABUPATEN TAPIN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com — Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru yang menjabat sekaligus Direktur Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri Dr Bernhard E. Rondonuwu Ssos MSi menjadi pembina Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam Penegakan Hukum protokol kesehatan covid 19 di Lapangan Eks Kantor Bupati Tapin, Jalan Brigjen H Hasan Basery Nomor 22 Rantau. Dimana Pjs Wali Kota Banjarbaru didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru Marhain Rahman saat ke Kabupaten Tapin.  Tampak Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyambut kedatangan Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru yang menjabat sekaligus Direktur Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri Dr Bernhard E. Rondonuwu Ssos MSi, Senin (12/10/2020).

Penjabat Sementara Wali Kota Banjarbaru yang menjabat sekaligus Direktur Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri Dr Bernhard E. Rondonuwu Ssos MSi dalam arahannya saat Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam Penegakan Hukum protokol kesehatan covid 19 menyampaikan bahwa Satpol PP dibantu oleh TNI/Polri dan  aparat lainnya yang masuk  dalam Satgas Covid di Kabupaten Tapin adalah benteng terdepan, garda terdepan dalam peningkatan disiplin  dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19.

Bernhard merasa bangga karena di Kabupaten Tapin ini terlihat dengan jelas bahwa kebersamaan team, Bupati dengan forkopimda hadir semua dalam mendukung penegakan Gakkum covid 19 di Kabupaten Tapin.

Bernhard menghibau kepada seluruh petugas yang ada dilapangan, pertama pedomani SOP, yang kedua pedomani protokol kesehatan dan yang ketiga selalu mengetahui perkembangan terutama tentang aturan-aturan, yang keempat kita harus tegas tapi kita harus humanis dan dalam penindakan itu sesuai  atau mengedepankan keariban yang artinya harus proporsional.

Pentingnya selalu mengedepankan prtokol kesehatan seperti 3 M, yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Pola penyebaran yang sangat banyak saat ini diketahui adalah dari orang ataupun keluarga disekitar kita, oleh karena itu pentingnya selalu menjaga keluarga disekitar kita dengan cara menerapkan dan mematuhi 3M tadi dan selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.