PJS WALI KOTA BANJARBARU BERTEMU FORUM RT/RW

PJS WALI KOTA BANJARBARU BERTEMU FORUM RT/RW

October 3, 2020 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com — Pjs Wali Kota Bajarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu, didampingi Kabag Pemerintahan Bambang dan Ketua Forum RT/RW Kota Banjarbaru Sutrisno saat Silaturahmi antara Pjs Wali Kota Banjarbaru dengan Ketua Forum RT/RW se Kota Banjarbaru. Bertempat di Rumah Makan Ole Olang Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Banjarbaru. Tampak Asisten Pemerintahan H Fahrudin, Kadis Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru Zaini dan undangan lainnya, Sabtu (3/10/2020).

Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard E Rondonuwu saat Silaturahmi dengan Ketua Forum RT/RW se Kota Banjarbaru menyampaikan bahwa bapak-bapak adalah garda paling depan yang selalu berhadapan dengan segala aspek, baik itu  pemerintahan, pembangunan ataupun kemasyarakatan.

Dr Bernhard berharap melalui pertemuan silaturahmi ini bisa lebih mengenal dan akrab, supaya kita bisa menyatukan langkah dalam beberapa waktu kedepan terutama dalam membantu tugas saya sebagai Pjs Wali Kota Banjarbaru. Saya di tunjuk dan ditugaskan oleh bapak Menteri, yang diantaranya banyak tugas yang bersinggungan dengan bapak-bapak sekalian.

Tugas saya yang pertama adalah menjalankan roda pemerintahan, seperti yang saya sudah sampaikan tadi bapak-bapak adalah paling depan dalam pelayanan Pemerintahan di tingkat Kelurahan. Camat dan Lurah akan sulit ketika bapak-bapak tidak mendukung sepenuhnya. Pjs Wali Kota Banjarbaru ingin forum RT/RW dapat membantu dan mensuport kami dalam menjalankan roda pemerintahan mulai dari tingkat yang terbawah.

Dan yang kedua Pjs Wali Kota Banjarbaru Dr Bernhard meminta agar RT/RW bisa membantu pemerintah, dalam ketidak seriusan masyarakat dalam menegakkan protokol covid. Tolong selalu sosialisasikan bahwa protokol covid itu sangat penting. Karena sekarang yang paling berisiko terkena penularan covid adalah lingkungan keluarga, karena itu ini sangatlah penting karena bapak-bapaklah yang selalu dan wajib menyampaikan kepada warga dilingkungan Rukun Tetangganya masing-masing. Karena itu RT/RW diminta untuk selalu menyampaikan kepada warganya tentang pentingnya protokol kesehatan.

Yang ketiga adalah bersama-sama dengan seluruh kompunen masyarakat sekalian untuk menjaga kondisi, menjaga keamanan, menjaga kelancaran dalam rangka kelancaran Pilkada yang tahapannya itu sudah dilewati. Yang kami harapkan selaku Pemerintah Kota Banjarbaru ini adalah, bersama dengan Pemerintah Pusat tahapan-tahapan Pilkada itu jalan, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sehingga peleksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Supaya tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. (Adv)