PJ WALI KOTA BANJARMASIN: APLIKASI BARU RSUD SULTAN SURIANSYAH

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Pelayanan publik di Kota Banjrmasin dihaapkan dapat mengimbangi kecanggihan dan perkembangan laju teknologi. Demikian dikatakan Penajbat Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen, Jumat (21/5/2021), saat dirinya menghadiri acara sosialiasi, lanching sekaligus komitmen bersama yang bertemakan Aksi Perubahan dan Inovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

Fydayeen mengatakan RSUD Sultan Suriansyah sudah menggunakan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut untuk menunjang kegitan. “Ada aplikasi Si SuSur yang digunakan bagi karyawan saat bertugas di rumah sakit. Aplikasi ini memudahkan karyawan ketika mengajukan cuti yang merupakan hak bagi setiap kayawan,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain Si SuSur ada aplikasi Pekik Cinta Mastima. Aplikasi ini adalah inovasi dari Seksi Pelayanan Medik Rawat Jalan yang bertujuan memudahkan masyarakat tidak mampu khususnya di Kota Banjarbaru yag menggunakan pelayanan kesehatan di RSUD Sultan Suriansyah.

“Aksi perubahan Pekik Cinta Mastima sangat positif. Semoga dapat memudahkan warga denga layanan berbasis internet itu,” katanya.

Masih menurut Fydayeen, Aplikasi CINTA Untuk Masyarakat Tidak Mampu disingkat Cinta Mastima. Selanjutnya perbaikan administrasi akan terus dilakukan dengan  memanfaatkan teknologi berbasis elektronik. Dari data Sistem Informasi Surianyah (Si SuSur) juga merupakan aplikasi pengelolaan administrasi kepegawaian pada bagian administrasi umum dan keuangan RSUD Sultan Suriansyah.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Kadinkes Kota Banjarmasin, Plt. Kadiskominfo Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, dan Plt. Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr. H. Muhammad Syaukani. (Lie/RA)