TAHUN BARU, PESAN WAKIL WALI KOTA, DANDIM 1006 MARTAPURA DAN KAPOLRES BANJARBARU

Pengecekan pasukan dan armada oleh Wakil Wali Kota, Kapolres, Dandim 1006 Martapura, Kajari, Ketua DPRD, dan Kadinkes Kota Banjarbaru

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Forkopimda Kota Banjarbaru menggelar apel kesiapsiagaan menyambut malam pergantian tahun baru 2020-2021. Apel yang digelar mendadak di Lapangan dr Murdjani, Rabu (30/12/2020) ini, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kapolres, Dandim 1006 Martapura, Kajari, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru melakukan pengecekan pasukan dan armada.

Dikonfirmasi usai apel, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, banyak agenda besar digelar pada Desember 2020 dan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Agenda besar itu dikatakan Wakil Wali Kota diantaranya Pilkada Serentak, Natal, dan Tahun Baru. “Kami ingin suasana Natal, pergantian malam tahun baru aman, kondusif, dan tak ada klaster baru Covid-19. Tak ada pesta malam tahun baru dan pesta kembang api juga,” ujarnya.

Masih di lapangan dr Murdjani, Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf. Siswo Budiarto menegaskan, aturan sudah diterbitkan agar semua pihak dapat menaati.

“Kami akan lakukan patroli bersama Polri, Satpol PP, dan petugas Satgas Gugus Tugas Covid-19. Kami imbau agar aturan dan surat edaran ditaati bersama,” kata Dandim.

Agar kegiatan berjalan maksimal, Kodim 1006 Martapura, ditambahkan Dandim siap mengerahkan seluruh personelnya untuk membantu patroli di semua kecamatan. “Ada 290 personel, siap dikoordinasikan untuk pembagian tugasnya. Ingat, bagi yang menggunakan jalur udara agar menyertakan hasil negatif Rapid Test Antigen sesuai surat edaran. Bagi para pengusaha, jam operasi dihentikan pukul 20.00 WITA,” katanya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso juga memastikan tak ada kelonggaran aturan karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. “Berlaku untuk semua, termasuk personel Polres Banjarbaru. Tetap taati atura agar tak ada klaster baru Covid-19, dan keamanan serta ketertiban di malam pergantian tahun dapat terjaga,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, meski apel kesiapsiagaan digelar mendadak, semua unsur Forkopimda di Kota Banjarbaru hadir dan siap kapanpun diperlukan oleh negara. (Rudy Azhary/Red/SKD)