PELETAKAN BATU PERTAMA SHELTER PARKIR AMBULANCE RS TNI AURI SJAMSUDIN NOOR

PELETAKAN BATU PERTAMA SHELTER PARKIR AMBULANCE RS TNI AURI SJAMSUDIN NOOR

June 30, 2020 0 By SuratKabarDigital


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor perlahan mulai melengkapi sarana prasarana penunjang operasionalnya, salah satunya membangun Shelter Parkir Ambulance. Usai peletakan batu pertama, Senin (29/6/2020), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Arasj mengatakan, pembangunan Shelter Parkir Ambulance dilakukan lantaran lahan parkir sebelumnya tidak representatif.

“Ini adalah upaya peningkatan kesiapan dan pelayanan RS AU Sjamsudin Noor terkait dengan tingkat kepadatan dan okupasi perawatan baik inap dan berobat jalan, maka diperlukan kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana. Salah satunya pembangunan Shelter Parkir Ambulance lantaran lahan sebelumnya sudah tak representatif lagi,” ujarnya.

Lokasi pembangunan Shelter Parkir Ambulance, dijelaskan Dan Lanud berada bersebelahan dengan ruang Instalasi Gawat Darurat. Hal itu, menurutnya dapat memudahkan petugas menangani pasien yang akan dirujuk dan dianggap lebih cepat dan efisien.

Selain itu, pembangunan Shelter Parkir Ambulance, diharapkan Dan Lanud dapat menunjang pelayanan kegiatan operasioanal rumah sakit, khususnya penanangan tanggap darurat di masa pandemi Covid-19. “Semoga pembangunan berjalan lancar dan sesuai prosedur, termasuk tata letak pola pembangunan. Sehingga dapat beroperasional dan sesuai dengan fungsinya. Pengawasan yang ketat dan selalu berkoordinasi untuk kemudahan pelaksanaan pembangunan tersebut,” ucapnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Shelter Parkir Ambulance RS TNI AU Sjamsudin Noor dihadiri dan disaksikan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Rosa Taufiq Arasj, kepala dinas dan jajaran pejabat staf Lanud Sjamsudin Noor dan salah satu pimpinan media elektronik.

(Rudy Azhary/ Red/SKD)