LIMA PULUH PERSONEL BERJAGA DI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sebanyak 50 petugas gabungan (TNI, Polri, Pol PP, Dishub, dan Disdag) mengikuti apel untuk disiagakan di lokasi bekas Pasar Bauntung Banjarbaru, Rabu (24/3/2021). Apel dikomandoi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah.

“Posko akan dilanjutkan dengan personel yang diperkecil untuk menjaga agar apa yang sudah baik selama ini dipertahankan,” kata Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda menyempatkan bertemu dengan beberapa penghuni toko yang menyatakan memiliki surat tanah dan akan berjanji diselesaikan usai menerima surat-menyurat.

Sekda juga meninjau lokasi bekas pasar dan pemukiman di area tersebut. “Menunggu surat-surat yang akan diserahkan kepada pihak Pemko Banjarbaru. Sebenarnya pemukiman berjualan di area pasar. Yang ditutup adalah pasar. Pemukiman adalah dampak dari relokasi,” ujarnya.

Sekda menambahkan, para petugas yang berjaga agar lokasi bekas pasar tetap kondusif, dan menjaga fungsi fasilitas umum sebagaimana mestinya untuk kenyamanan masyarakat. (Adv)