LAYANAN IGD RSDI BANJARBARU KEMBALI DIBUKA

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru akan membuka kembali layanan pasien umum pada 6 Juli 2020, termasuk layanan di ruang Instalasi Gawat Darurat atau IGD. Sebelumnya, RSDI Banjarbaru sempat menghentikan layanan pasien umum, terkecuali kebidanan dan kandungan, lantaran makin meningkatnya pasien terindikasi Covid19 di ruang IGD.

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSDI Banjarbaru, dr Siti Ningsih mengatakan, pelayanan di IGD sudah normal dan siap dibuka mulai pukul 08.00 WITA.

“Kami terus mengingatkan ke masyarakat jika pandemi Covid19 belum berakhir. Keadaan bisa saja bertambah parah. Jadi, tetap gunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabung di air mengalir, dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Sementara belum dibukanya layanan IGD, dr Siti Ningsih mengtakan, RSDI Banjarbaru telah berkoodinasi dengan sejumlah rumah sakit yang ada di Banjarbaru. “Jika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan darurat, bisa mendatangi Rumah Sakit Syifa Media di Jalan RO Ulin atau Rumah Sakit Mawar di Jalan Panglima Batur,” katanya. (Rudy Azhary/Red-RA/SKD)