KETUA KPU BANJAR INGATKAN PARA BAKAL CALON

KETUA KPU BANJAR INGATKAN PARA BAKAL CALON

September 4, 2020 0 By SuratKabarDigital


Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Tahapan proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2020 mulai diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pun menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk pada tahapan pendaftaran para kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

Sayangnya, di hari pertama pendaftaran, cuaca di wilayah Kota Martapura diguyur hujan deras. Akibatnya, protokol kesehatan Covid-19 tak sepenuhnya dapat dimaksimalkan.

“Tadi pasangan H Saidi Mansyur dan Habib Idrus. Semula simulasi protap standar COVID-19. Nah, karena hujan, semua jadi buyar,” ujar Ketua KPU, Jumat (4/9/2020).

Bagi peserta selanjutnya, kesepahaman antara penyelenggara dan peserta sangat dibutuhkan. Khususnya menaati protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Masih ada dua pasangan yang belum mendaftarkan. Dari jalur perseorangan, pasangan Andien Sofyannoor – KH Syarif Bustomi rencananya Sabtu, dan di hari Minggunya pasangan H Rusli – Muhammad Fadlan Asy’ari,” kata Muhaimin.

Proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2020 berbeda dengan sebelumnya lantaran diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Jadi, menurut Muhaimin, bukan hanya tentang administrasi saja, namun peserta beserta pendukungnya juga wajib menaati protap kesehatan saat proses dan tahapan pemilihan diselenggarakan. (Rudy Azhary/Red-RA/SKD)