KETUA KOMISI II DPRD BANJARBARU: SAATNYA BANJARBARU PUNYA ATURAN JARINGAN

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarbaru Syamsuri beranggapan kondisi kabel – kabel yang melintang di jalan-jalan di Kota Banjarbaru kondisinya kian tak terkendali. Bahkan, menurut politisi Partai Gerindra itu, sudah menganggu estetika.

Kondisi tersebut, menurut Syamsuri tidak dapat dibiarkan dan harus ada aturan yang mengatur agar Banjarbaru tak menjadi kota yang memiliki jaringan kabel yang berantakan dan kumuh.

“Kami (DPRD) berencana mengusulkan Raperda Utility. Kami akan membahas bagaimana aturan agar kabel-kabel tersebut tak berseliweran seperti sekarang ini. Sangat menggangu padangan dan membahayakan,” katanya, Senin (24/5/2021) di Ruang Komisi II.

Dalam hal itu, dilanjutkan Syamsuri, Komisi II akan memanggil dan mengundang leading sektor terkait untuk duduk dan membahas bersama persoalan terebut. Termasuk melibatkan provider-provider yang menggunakan wilayah Kota Banjarbaru sebagai media berusaha mereka. “Jika memang ada yang dapat dijadikan untuk pemasukan daerah mengapa tidak? Selain kota menjadi rapi, Banjarbaru juga mendapatkan pemasukan kas daerah,” ujar Syamsuri. (Rudy Azhary)