KETUA DPRD BANJARBARU KEMBALI SOROTI KINERJA SKPD

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Persoalan Pasar Bauntung Banjarbaru ternyata tak kunjung selesai meskipun proses relokasi telah dilakasanakan dan para pedagang sudah berjualan di Pasar Bautung yang baru di Jalan RO Ulin. Areal bekas bangunan pasar yang lama yang terkesan terbengkalai mendapat sorotan dari Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah.

Jika sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, kini Ketua DPRD Kota Banjarbaru kembali menyoroti kinerja Dinas Perdagangan dan Dinas Lingkungan perihal kondisi Pasar Bauntung yang lama usai proses relokasi dilaksanakan.

Menurutnya, kondisi bekas pasar tersebut tampak tak terawat, terbengkalai dan masih banyak tumpukan sampah di areal tersebut. “Banyak pecahan kaca dan tumpukan sampah. SKPD harus bertanggungjawab hal tersebut,” kata Ketua DPRD, Selasa (25/5/2021) di Gedung DPRD.

Dikonfirmasi di kantornya, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basit menjelaskan persoala tersebut sudah ditangani secara bertahap.

“Untuk sampah di pasar itu sebagian sudah diberihkan oleh Dinas Lingkungn Hidup, sebagiannya belum, bertahap. Sedangkan bangunan pasar kami sudah mengajukan surat untuk penghapusan aset,” ujarnya.

(Randi/Rudy Azhary)