KEBIJAKAN UNISKA DI TENGAH PANDEMI COVID-19

KEBIJAKAN UNISKA DI TENGAH PANDEMI COVID-19

July 8, 2020 0 By SuratKabarDigital

Banjarmasin, SuratKabarDigital.com – Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin memberikan keringanan kepada mahasiswanya selama pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan Wakil Rektor Bidang Akademik UNISKA Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin H Jarkawi, Selasa (7/7/2020).

“Kami berikan paket pulsa gratis senilai Rp100 ribu per mahasiswa per semester. Biaya ini akan dipotong langsung saat iuran SPP dari akun masing-masing,” ujarnya.

Kebijakan ini, dijelaskan H Jarkawi sebagai bentuk kepedulian kampus di tengah pandemi Covid-19. “Kami mengetahui seluruh mahasiswa melakukan perkuliahan dengan cara Study from Home (SFH). Kami harap paket ini dapat membantu agar tak ada kendala paket internet di rumah masing-masing,” katanya.

Kini, ditambahkan H Jarkawi, antara dosen dan mahasiswa sudah dapat menikmati akses pembelajaran online dengan sistem E- Learning. Kampus, telah menyiapkan bandwidth hingga 30 Gigabyte.

“Kami telah mengusulkan ke salah satu provider agar mendapatkan akses internet secara gratis untuk digunakan proses belajar-mengajar. (Lie/Red/SKD)