KALAPAS BANJARBARU: MASIH ADA PETUGAS YANG BELUM DIVAKSIN

KALAPAS BANJARBARU: MASIH ADA PETUGAS YANG BELUM DIVAKSIN

April 21, 2021 0 By SuratKabarDigital


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjarbaru, Rabu (21/4/2021) pagi. Dari total 113 petugas Lapas, hanya 70 petugas yang divaksinasi. Diwawancarai masih belum sepenuhnya petugas Lapas yang disuntik vaksin, Kalapas Amico Balalembang menjelaskan, kuota vaksin yang didapat terbatas.

“Ini vaksin yang pertama. Kami harap semua petugas divaksin karena Lapas juga salah satu layanan publik. Karena kuota vaksin terbatas dan Banjarbaru vaksin yang diterima sedikit sedangkan permintaan banyak,” kata Amico.

Selain terbatasnya kuota vaksin, Amico menambahkan, beberapa petugas Lapas saat proses screaning dinyatakan belum dapat divaksin. “Sesuai aturan harus melebihi tiga bulan masa penyembuhan, petugas kami baru dua bulan sembuh dari Covid-19,” ujarnya.


Usai divaksinasi, Amico menyampaikan sekaligus mengingatkan petugas dan masyarakat yang belum divaksin agar tak takut dan khawatir. “Tidak sakit dan jangan takut disuntik vaksin. Jangan lupa juga menaati dan menerapkan protokol kesehatan. Yang sudah divaksin juga jangan merasamenjadi Supwe Hero” ucap Amico. (Randi/Rudy Azhary)