JUMAT BERKAH, POLRES BANJARBARU BERIKAN VOUCHER GRATIS PERPANJANGAN SIM C

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Polres Banjarbaru kini memiliki program Jumat berkah. Program yang dibuat langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah tersebut, yaitu dengan pembagian voucher gratis untuk pembayaran perpanjangan SIM C bagi warga tidak mampu. Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah mengatakan, program tersebut sudah diuji coba pada 26 Agustus 2022 lalu.

“Kami sudah melakukan uji coba pembagian voucher tersebut ke lima warga Kecamatan Cempaka. Lima warga tersebut merupakan warga yang kurang mampu berdasarkan hasil survei dari Bhabinkamtibmas setempat,” ucapnya.

Kapolres menjelaskan, program ini bertujuan untuk memudahkan dan membantu masyarakat yang tidak mampu dalam melakukan proses memperpanjang SIM C. Dengan proses yang mudah, cepat dan tidak mengeluarkan biaya.

“Jika program ini bisa terus berlanjut, program ini akan dilakukan dua pekan sekali setiap hari Jumat, dan akan dilakukan bergantian disetiap Kelurahan yang ada di Kota Banjarbaru,” kata Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP GM Angga Satrya Wibawa menyebutkan, pemberian voucher gratis tersebut diperoleh dari hasil kegiatan Senin Berkah, yakni sumbangan sukarela dari personel Satlantas Polres Banjarbaru.

“Masyarakat tidak mampu mendapatkan persamaan hak dan keadilan. Pasalnya, saat ini mereka masih sulit mendapatkan haknya, karena tidak mampu dalam hal ekonomi,” ucapnya.

AKP Angga melanjutkan, inovasi pelayanan ini guna mengembangkan pelayanan publik yang merata dan tepat sasaran. Sehingga memang perlu mendapatkan perhatian yang serius. (Randi, Rudy Azhary, Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress