JUBIR GUGUS TUGAS: TIGA PASIEN DARI TIGA KELURAHAN BERBEDA

May 17, 2020 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Banjarbaru sempat mengalami penurunan selama dua pekan. Sayangnya, data Gugus Tugas Banjarbaru per 17 Mei 2020 terjadi penambahan sebanyak tiga kasus terkonfirmasi positif. Terkait kenaikan ini, Juru Bicara Gugus Tugas Banjarbaru Rizana Mirza menjelaskan wilayah yang terpapar Covid-19.

“Terjadi penambahan di Kelurahan Landasan Ulin Utara, Guntung Manggis, dan Loktabat Utara. Masing-masing terjadi penambahan sebanyak 1 kasus. Jadi, total kasus menjadi 29 terkonfirmasi positif, 10 dalam perawatan, dan 19 sembuh. Hingga kini terkonfirmasi meninggal dunia akibat Covid-19 di Banjarbaru nihil,” kata Rizana.

Gugus Tugas Banjarbaru, kata Rizana berpesan dan mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah dan tidak memaksakan keluar rumah jika tidak benar-benar penting. Warga juga diimbau untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan saling menjaga jarak. Dengan begitu, dilanjutkannya, resiko penyebaran COvid-19 dapat diminimalisir dan berkurang. (Rudy Azhary/Res/SKD)