GELAR PELATIHAN KEBAKARAN, LAPAS BANJARBARU SIAP SIAGA

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Lapas Kelas II B Banjarbaru melakukan pelatihan penanggulangan kebakaran bersama Damkar Provinisi Kalimantan Selatan, Kamis (23/9/2021). Kalapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan, pelatihan dan simulasi pemadaman api tersebut sebagai langkah kesiapsiagaan dan pengamanan petugas ketika sewaktu-waktu terjadi kebakaran diwilayah lapas.

“Hal ini dilaksanakan untuk menagntisipasi dan agar tidak terulang kejadian yang sama pada lapas yang mengalami kebakaran akhir-akhir ini. Kami sangat awam soal penanganan kebakaran. Jadi dengan kegiatan ini kami dapat berbagai pelajaran untuk mencegah dan pengandalian pemadaman api,” ujarnya.

Dijelaskan Kalapas, kegiatan ini merupakan arahan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Agar berkolaborasi dan bersinergi dengan Satpol PP, Damkar Kalsel dalam pelatihan penanggulangan serta pencegahan terjadinya kebakaran di lapas.

“Ilmu yang kami dapat hari ini tidak hanya dapat digunakan saat bertugas, tapi juga bisa dilakukan dilingkungan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kabid Linmas Damkar Kalsel Maulana Fatahillah mengucapkan, kegiatan ini memang salah satu visi agar tercipta kondisi Kalsel yang aman dari kebakaran.

Lanjut Maulana, tidak menutup pintu bagi siapa atau instansi mana saja yang ingin diberikan pelatihan penanggulangan pemadaman kebakaran.

“Sebelum terjadi api, kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Jika memang sudah terjadi, maka kita telah siap untuk melakukan pemadaman dan tidak panik,” ujar Maulana. (Randi/Rudy Azhary)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress