Press "Enter" to skip to content

EMPAT KASUS PEMBUANGAN BAYI DALAM ENAM BULAN TERAKHIR DI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Kasus pembuangan bayi belakangan marak terjadi di Kota Banjarbaru. Dalam waktu enam bulan terakhir, diketahui ada sebanyak empat kasus pembuangan bayi di Kota Banjarbaru.

Pihak kepolisian terus berupaya melakukan penyelidikan, untuk mengungkap kasus tersebut. Dari empat kasus itu, pihak kepolisian baru berhasil mengungkap satu kasus, yang mana saat ini pelaku pembuangan bayi sudah itu sudah berada di dalam rutan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, melalui Kasat Reskrim Iptu Zuhri Muhammad mengatakan, semua kasus itu akan terus diselidiki hingga tuntas.

“Kami dari Polres selalu berkoordinasi dengan Polsek, guna mencari informasi terkait pelaku pembuangan bayi tersebut,” ujarnya, Kamis (27/4/2023).

Kepada seluruh masyarakat, dilanjutkannya, diminta untuk turut serta dalam memberikan informasi kepada petugas, apabila mendapatkan informasi yang mengarah pada pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Upaya demi upaya terus kami lakukan. Kami juga berharap adanya peran serta masyarakat dalam memberikan informasi, untuk mengungkap kasus ini,” ucapnya.

Iptu Zuhri mengimbau, guna pencegahan kasus serupa, kepada seluruh masyarakat untuk lebih dapat saling mengawasi pergaulan anggota keluarganya.

“Jalin komunikasi yang baik, keterbukaan dan saling melindungi agar terhindar dari pergaulan bebas dan mencegah timbulnya kasus-kasus baru yang serupa,” katanya.
(Randi, Rudy Azhary, red)

13 / 100

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *